July 07, 2012

Tanah Terban Sialingan


                Tanah Terban yang artinya tanah terbis  berada kurang lebih 800 m di arah Utara Sialingan. Tepatnya berseberangan dengan  gedung SMP N2 Lembak (SMP Negeri di  Sialingan). Masuk kurang lebih sekitar 100 m. Tanah ini ketinggiannya menurun diakibatkan diinjak oleh Jin atau makhluk besar. Konon, Jin tersebut sangat besar, bahkan ketinggiannya hampir mencapai langit.  

                Tanah ini juga bisa disebut telapak makhluk aneh dikarenakan dahulunya memang berbentuk telapak kaki, namun pada saat ini keadaaanya hampir tidak mempunyi ciri lagi, disebabkan oleh faktor alam, geologi, dan campur tangang manusia itu sendiri.

                Konon, tapak ini sangat jarang. Tapak serupa ditemukan di daerah Kayuara Sekitar 6 kilometer di sebelah Selatan Sialingan dan tapak lainnya juga ditemukan di Lubuk Lekoh Desa Tanjung Bunut 3 km Utara Sialingan. Menurut kepercayaan masyarakat, jarak antara satu tapak dengan tapak lainnya merupakan jarak antara langkah-langkah mahluk tersebut. Hampir tidak bisa dibanyangkan makhluk itu  seperti apa, namun menurut kepercayaan masyarakat makhluk tersebut memang benar-benar ada.
                





No comments:

Post a Comment